GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pecahkan Rekor MURI, Sebanyak 1000 Penari Siswi SMA/SMK se-Kab.Soppeng Ikuti Sulsel Menari 2024 Secara Serentak


JELAJAHPOS.COM | Pemerintah Kab. Soppeng menggelar Sulsel Menari 2024 sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Sulawesi Selatan untuk Pemecahan Rekor MURI yang berlangsung di Lapangan Gasis Watansoppeng, Rabu (12/06/ 2024).


Dua catatan Rekor Muri itu adalah Tari Pa’ddupa secara serentak oleh pelajar terbanyak dan Serta rekor kedua mengenakan busana baju bodo oleh pelajar terbanyak dengan total peserta 24.913 orang yang terbagi di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.


Dari Kabupaten Soppeng sendiri jumlah Penari siswi SMA / SMK se-Kabupaten Soppeng sebanyak 1000 orang.


Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP pada kesempatan tersembut menyampaikan, Atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian rekor MURI dalam menari massal Tari Paduppa. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap seni tradisional, tetapi juga menjadi bukti nyata akan potensi seni dan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Sulawesi Selatan. Pencapaian tersebut menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menggali dan mengembangkan warisan budaya daerah. Serta dapat terus menjadi momentum positif dalam mempromosikan kekayaan seni dan budaya Sulawesi Selatan secara lebih luas.


Kegiatan ini juga merupakan sebuah implementasi kurikulum Merdeka yakni Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebuah program yang dirancang oleh Kemendikbudristek sebagai bagian penguatan rasa satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa.


Selain itu juga merupakan komitmen yang sama antara Dinas Pendidikan Provinsi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menjadi penggerak seluruh satuan pendidikan terhadap kemajuan pendidikan yang harus melibatkan pemerintah, orang tua dan stakeholder lainnya. dalam rangka mempersiapkan generasi emas 2045 ia mampu menjawab tantangan masa depan yang semakin kompleks.


Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dispaspora, Kadis Kominfo, para Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK se Kab. Soppeng.

Type above and press Enter to search.