GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Dipecat dari Sekjen Resopa, Suwardi: Ini Sangat Politis!


JELAJAHPOS.COM | MAKASSAR - Eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Resopa Suwardi angkat bicara terkait pemecatan secara sepihak terhadap dirinya.


Pemecatan terhadap Suwardi dilakukan sejumlah petinggi simpul relawan Anies Baswedan tersebut pada Jumat (30/08) dengan alasan terindikasi mengalihkan dukungan politik akibat bergabung di Relawan Perubahan Sulsel (RPS) bentukan eks Jubir Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sulsel Asri Tadda.


"Saya sangat menyayangkan atas hasil kesepakatan Ketua dan petinggi serta Wakil Ketua dan Korcam Resopa yang hadir pada rapat dadakan di mana saya sendiri tidak dihadirkan," kata Suwardi di Makassar, Sabtu (31/08/2024).


Menurut Suwardi, alasan pemecatan dirinya sangat politis dan tidak didasari oleh pertimbangan yang rasional.


"Saya bergabung di RPS atas nama pribadi, dan memang wilayah kerja RPS hanya fokus di Pilgub. Sementara Resopa bekerja untuk Pilwakot Makassar. Itu dua hal berbeda. Kenapa dijadikan alasan memecat saya?" ujar Suwardi.


Padahal, aku Suwardi, dirinya merupakan pendiri Resopa dan menganggap semua anggota di dalamnya sebagai saudara.


"Saya termasuk dalam pendiri Resopa dan sudah menganggap semua anggota di dalamnya sebagai saudara. Petinggi-petinggi Resopa juga sudah saya anggap sebagai orang tua yang banyak berjasa mendidik tentang organisasi kepada saya," kenangnya.


Dikatakan Suwardi, tidak pernah sekalipun ia membayangkan bakal dipecat dari organisasi relawan yang sudah ikut dibesarkannya selama ini.


"Tak pernah terbersit soal pemecatan ini. Saya tahu yang saya lakukan dan itu adalah dua hal yang terpisah dan sangat berbeda. Tapi sudahlah, para petinggi sudah memutuskan (pemecatan) ini," ujar dia.


Suwardi yang menjabat Wakil Ketua Bidang Data dan Penguatan Organisasi Relawan Perubahan Sulsel itu bilang, para petinggi Resopa yang selama ini dikenalnya baik dan bijak ternyata tidak seperti kenyataanya.


"Jadi saya mengingatkan ke teman-teman yang lain agar berhati-hati melakukan tindakan karena petinggi tidak akan mengingat jasa-jasamu yang sebelumnya," ungkapnya.


Meski telah dipecat, Suwardi tetap mendoakan simpul relawan yang bernama panjang Relawan Soelawesi Pejuang Anies itu.


"Saya tetap doakan semoga Resopa semakin sukses ke depannya dan bisa lebih bijak terhadap para anggotanya," pungkas Suwardi. 


Diketahui, saat ini Resopa berjuang untuk memenangkan pasangan Appi - Aliyah (Mulia) di Pilkada Kota Makassar. Sementara RPS telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Danny - Azhar pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang. (*)

Type above and press Enter to search.