GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Manajemen PT Rosin Dan Masyarakat Tungel Akhirnya Mufakat Terkait Dugaan Aliran LIMBAH yang Masuk ke Persawahan Warga


JELAJAHPOS.COM 
   

Gayo Lues |- Setelah adanya protes dari berbagai pihak,Akhirnya Pihak Manajemen PT Rosin mengadakan musyawarah mufakat Secara bersama-sama di Ruangan Pimpinan  PT Rosin atas kejadian dugaan KEBOCORAN dari tempat BAK penampungan Terpentin Murni yang terjadi pada Hari Senin tanggal 26-8-2024 lalu dan sehari setelah nya tepat pada tanggal 27 Agustus langsung dilakukan musyawarah bersama perangkat desa  dan tokoh masyarakat.

Adapun Hasil musyawarah Masyarakat terdampak  dengan pihak PT. Rosin akibat dari kejadian tersebut yang mengakibatkan  Sawah masyarakat Sudah ditanam padi berusia Satu bulan terkena aliran terpentin, dimana berdasarkan hasil  pemantauan memang ada sebahagian terkena aliran terpentin yang bocor dari bak penampungan.



Dimana berdasarkan hasil musyawarah bahwa saluran air sawah masyarakat yang terkena terdampak tersebut harus dibersihkan oleh Pihak PT Rosin. sementara tanaman yang terkena terpentin akan dipertanggungjawabkan oleh pihak PT Rosin apabila menimbulkan kerugian dikemudian hari.

H.Kasim Junaidi Humas PT Rosin Trading Internasional mengatakan kepada media ini bahwa terpentin adalah minyak akhir pengolahan akhir dari getah Pinus dan tidak mengandung zat kimia ataupun limbah.

Dan adapun permasalahan antara pihak PT Rosin Trading Internasional dan masyarakat setempat telah selesai dengan mufakat yang dihadiri oleh perangkat kampung dan Tokoh masyarakat Tungel Baru,tutup Kasim. Kasim.(TIM)

Type above and press Enter to search.